Tuesday, January 6, 2009

Evaluasi Kinerja Tahun 2008 dan Pengarahan Program Tahun 2009

Pada hari Rabu tanggal 7 Januari 2009 bertempat di Aula Kanwil XIX DJPB Samarinda diselenggarakan pertemuan dalam rangka Evaluasi Kinerja Tahun 2008 dan Pengarahan Program Tahun 2009 serta Pelepasan Pegawai Kanwil XIX DJPB Samarinda yang naik jabatan eselon IV alias Promosi.

Dalam pemamaparannya Kepala Kanwil XIX DJPB Samarinda Bapak Drs. Sugianto menyampaikan bahwa untuk tahun 2008 telah dicapai hasil-hasil kerja yang cukup memuaskan dan patut diberi apresiasi. Misalnya untuk bidang pelaksanaan anggaran yang telah menyelesaikan penelaahan DIPA tahun 2009 dalam waktu 7 hari kerja, termasuk hari libur. Dalam pelaksanaannya pegawai di bidang PA telah bekerja secara maksimal bahkan bekerja sampai larut malam sehingga seluruh DIPA untuk semua satuan kerja di Provinsi Kalimantan Timur dapat selesai tanpa ada DIPA Sementara. Dari Hasil ini tentunya sangat berpengaruh untuk program pembangunan di Kalimantan Timur.

Di bidang Akuntansi dan Pelaporan, menurut beliau telah ada peningkatan kesadaran bagi UAPPA-W untuk melakukan rekonsiliasi laporan keuangan. Hal ini tidak terlepas dari usaha yang dilakukan bidang aklap yang senantiasa memberikan pembinaan berupa sosialiasi dan pelatihan dalam penyusunan laporan keuangan bagi satuan kerja yang memperoleh dana APBN di Kalimantan Timur. Dan untuk penyelesaian Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) Semester II, bidang aklap telah menyiapkan sejumlah strategi teknis untuk penyusunannya di bulan Februari nanti.

Pada bidang Pembinaan Perbendaharaan selaku pembina KPPN dalam lingkup wilayah Kanwil XIX DJPB Samarinda juga telah melakukan pembinaan yang maksimal bagi KPPN-KPPN dalam rangka pengelolaan Pengeluaran dan Penerimaan Negara, hal ini dapat terlihat dari penyusunan LKP yang tepat waktu dan disusun berdasarkan peraturan yang berlaku.

Pelaksanaan Tugas Teknis tentu tidak akan berhasil tanpa dukungan teknis yang memadai, khususnya sarana dan prasarana pendukung. Untuk itulah bagian umum dalam hal ini berperan cukup penting, dan di tahun 2008, sejumlah proyek pekerjaan telah dilakukan guna menyiapkan dukungan sarana dan prasarana yang baik.

Program Tahun 2009
Untuk tahun 2009, beliau menekankan untuk program pendidikan dan pelatihan. Maksud dari program ini adalah agar semua bidang dapat menularkan ilmu dan wawasannya kepada semua satuan kerja instansi pemerintah di prop. kaltim. Untuk hal ini beliau telah mengadakan pembicaraan awal ke sekretaris prop. kaltim Syaiful Teteng dan Wakil Gubernur Prop. kaltim Farid Wadji untuk mengadakan kerja sama dalam rangka pendidikan dan pelatihan bagi satuan kerja instansi pemerintah prop. kaltim khusus di bidang pengelolaan dan pelaporan keuangan dana APBN, seperti pelatihan bendahara pengeluaran, penyusunan laporan akuntansi, dan penyusunan rencana anggaran. Untuk itu beliau meminta kepada seluruh pegawai kanwil XIX Samarinda untuk meningkatkan kualitasnya, baik dari kualitas pendidikan maupun peningkatan wawasan di bidang pekerjaannya masing-masing agar menjadi pegawai yang dapat diandalkan dan memberikan ide-ide positif untuk kemajuan kantor.

Pelepasan Pegawai yang dipromosi
Pada akhir tahun 2008, dengan Keputusan Direktur Jenderal Perbendaharaan No. KEP-9/PB/UP.9/2008 dan KEP-10/PB/UP.9/2008 sejumlah pegawai yang telah memenuhi persyaratan untuk dinaikkan jabatannya, dipromosi menjadi pejabat eselon IV. Dalam sambutan pelepasannya, Kepala Kanwil mengatakan bahwa mutasi dan promosi adalah hal yang biasa yang merupakan dinamika dari organisasi dan konswensi dari pangkat dan jabatan. Oleh itu beliau menyampaikan selamat bagi pegawai yang di promosi, semoga sukses dan bisa membawa nama baik kanwil XIX DJPB Samarinda ke tempat tugas yang baru.

Nama-nama pegawai yang di promosi :

1. B. Didik Ariwibawa dipromosi menjadi Kasi pada Direktorat PA, Jakarta
2. Suratman dimutasi menjadi Kasi pada Kanwil XXIII, Makassar
3. Sugeng dipromosi menjadi Kasubag Umum KPPN Tanjung
4. Ramtuni dipromosi menjadi Kasubag Umum KPPN Tg. redeb
5. Ardiansyah dipromosi menjadi Kasi KPPN Nunukan
6. Suparmaji dipromosi menjadi Kasi Vera KPPN Pelaihari
7. Budi Sukoyo dipromosi menjadi Kasi Perbendaharaan KPPN Luwuk

Kami atas nama Pegawai Kanwil XIX Ditjen Perbendaharaan Samarinda mengucapkan :

.:: SELAMAT BERTUGAS DAN SEMOGA SUKSES ::.

1 comments:

Anonymous said...

Selamat bagi yang di Promosi, semoga sukses di tempat yang baru